Jumat, 08 Oktober 2010

Baju Anak , bagaimana mengukur nya ?

Bagaimana mengukur Baju Anak 

 Sering kali seorang Ibu shopping tanpa disertai anak nya. Tetapi saat shopping acap kali diperoleh baju anak yang menarik dan kesulitan untuk menentukan ukuran yang tepat untuk memilih baju anak / baju bayi yang sesuai ukuran buah hatinya. Apa yang harus dipersiapkan dalam mengukur baju anak yang baik? Ikuti tips dibawah ini 
1. Tinggi
Mintalah anak berdiri tegak merapat pada dinding. Anak sebaiknya tidak memakai sepatu. Letakkan buku atau benda lain di atas kepalanya sejajar dengan lantai dan tandai dimana benda tersebut bertemu dengan dinding. Ukur dari lantai hingga tanda tersebut.

2. Dada

Mintalah anak berdiri dengan lengan merentang ke samping. Ukur bagian terbesar lingkaran dada di atas pakaian dalam. Pita ukur sebaiknya nyaman dan tidak ketat.

3. Pinggang
Mintalah anak berdiri dengan lengan merentang ke samping.  Untuk celana, ukur di atas pakaian dalam pada bagian terkecil pinggang. Lagi, pita ukur sebaiknya nyaman dan tidak ketat.

4. Pinggul

Mintalah anak berdiri dengan nyaman dan ukur di atas pakaian dalam pada bagian terbesar pinggulnya. Lagi, pita ukur sebaiknya nyaman dan tidak ketat.

5. Inseam

Mintalah anak berdiri tegak dengan kaki sedikit terbuka. Anak sebaiknya tidak memakai sepatu. Ukur dari selangkangan, sepanjang kaki hingga ke lantai. Kurangi dengan 1,5 inchi (3,8 cm).

Kini Anda memiliki semua pengukuran yang dibutuhkan untuk menentukan ukuran yang sesuai.

Kami rekomendasikan baju anak ? Click Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Join Facebook