Jumat, 24 September 2010

Tip Merawat Pakaian Anak

Pakaian anak di rumah jumlahnya bisa melebih dua kali lipat pakaian dewasa. Dari sisi jenis, dan warnanya pun paling beragam. Agar semua pakaian anak tetap awet alias tak luntur, maka perlu perawatan yang baik dan benar. Bagaimana cara merawatan pakaian anak? Berikut tip terkait :  

1. Menghilangkan Luntur di Pakaian.
Jika pakaian anak ada gejala luntur akibat rendaman warna pakaian yang lain, tidak perlu khawatir. Rendamlah pakaian tersebut selama sekitar 30 menit dalam larutan asam cuka yang telah dicampur dengan deterjen. Dengan cara itu, pakaian anak yang kelunturan akan bersih kembali.

2. Menghilangkan Noda Minyak pada Pakaian
Noda minyak pada pakaian terkadang sulit dihilangkan. Jika terjadi pada pakaian anak maka taburkan bedak pada fashion pakaian yang terkena noda, kucek-kucek seperti mengucek pakaian saat mencuci hasilnya pakaian terbebas dari minyak.

3. Agar Baju tetap Cemerlang
Baju dan celana anak yang beragam agar tetap cemerlang, maka dapat melakukan hal sebagai berikut: sediakan ember dengan air secukupnya, masukkan deterjen kira-kira 2 x 1 sendok, lalu aduk rata. Setelah itu, tuangkan pembersih porselen cair kira-kira 2 x 1/3 gelas rendamlah baju atau celana beberapa menit, lalu bilaslah sampai bersih. Baju atau celana kembali dan menjadi cemerlang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Join Facebook